Techno

Tanda-tanda Komputer Terinfeksi Virus, Malware, Spyware maupun Warm

Virus, Malware, dan Trojan merupakan program berbahaya yang dapat menyusup ke dalam sistem dan melakukan berbagai macam kerusakan bahkan program ini dapat mengambil alih komputer/laptop mu, sebelum komputermu menjadi ternak program jahat lebih baik kamu mengetahui tanda-tandanya. Berikut ini merupakan 5 tanda komputer terkena trojan, malware, dan virus.Tanda-tanda Komputer Terinfeksi Virus, Malware, Spyware maupun Warm

Komputer Menjadi Lambat Komputer menjadi lambat memang bisa disebabkan banyak faktor mulai dari RAM yang kecil, terlalu banyak aplikasi yang dijalankan tapi beda lagi jika kamu rasa RAM kamu cukup besar dan aplikasi yang dibuka nggak banyak tapi komputermu menjadi lambat berarti ada kemungkinan kalo komputer mu terkena program jahat

Alasan komputer menjadi lambat termasuk kedalam tanda-tanda komputer terkena program jahat adalah karena program jahat dapat menjalankan tasks yang memakan banyak sumber daya RAM

Aplikasi Nggak Bisa Dibuka ! Tanda berikutnya komputer mu terkena program jahat adalah aplikasi yang ingin kamu jalankan nggak bisa terbuka karena kemungkinan sistem aplikasi tersebut sudah dirusak oleh program jahat yang menyusup ke komputer/laptop mu, jadi setelah kamu tau tiba – tiba ada hal seperti ini terjadi sebaiknya kamu langsung melakukan scanning menggunakan anti virus jagoan mu.

Homepage Browser Berubah Hal ini sering saya alami ketika mendownload lalu menginstall software dari internet dan ketika saya membuka browser homepage yang tadinya google malah berubah menjadi search engine nggak jelas yang menandakan bahwa laptop saya terkena program jahat. Untuk mengatasi hal ini segera lakukan scan dan juga restart browser mu.

File Menghilang Biasanya program jahat yang membuat file menghilang adalah virus dimana virus ini dapat memindahkan atau menyembunyikan file yang ada di komputer mu jika file mu tiba – tiba menghilang secara misterius jangan langsung panik karena kemungkinan file mu hanya dipindahkan atau disembunyikan saja yang masih bisa kamu temukan dengan menggunakan anti virus, tapi jika file mu nggak ketemu juga sebaiknya kamu mulai khawatir jika file yang hilang adalah file penting maka dari itu selalu backup file yang ada di komputer mu.

Koneksi Internet Lemot Sebaiknya periksa provider dan router mu terlebih dahulu karena koneksi internet lambat bukan hanya disebabkan oleh program jahat seperti trojan, virus, dan malware. Tapi jika provider dan router mu nggak bermasalah tapi internet mu super lemot sebaiknya kamu perlu waspada karena bisa jadi komputer mu terkena malware yang membatasi penggunaan bandwidth internet mu.

Anti Virus Mati dan Nggak Bisa Dijalankan Hal ini terjadi kepada saya sendiri ketika saya menggunakan sistem operasi windows 8.1 dimana windows defender saya mati dan juga tidak dapat saya jalankan karena laptop saya terkena malware yang merubah registry di laptop saya, setelah windows defender saya dilumpuhkan saya langsung upgrade ke windows 10.

Jadi, jika tiba – tiba anti virus atau firewall kamu mati tanpa sepengetahuan mu itu berarti komputermu sudah terkena oleh program jahat entah itu trojan, virus, maupun malware.

Jika komputermu memiliki tanda-tanda diatas sebaiknya kamu segera melakukan scanning dan melakukan pencegahannya seperti diartikel

Related posts

Pengalaman Pertama Upgrade Windows 10

Riri Presanti

Google Bukan Bubar, Tapi Bergabung dalam Alphabet Inc

Riri Presanti

Penyedia Domain dan Hosting Berkualitas dan Murah

Riri Presanti

Komentari

free download apk mod one here | latest apk sports game for android and many android arcade game