Techno

Pengalaman Pertama Upgrade Windows 10

Akhirnya setelah sekian lama ngacangin notifikasi dari windows yang ngerayu supaya upgrade ke windows 10 akhirnya saya tergoda membuat sistem operasi laptop saya naik kelas yang tadinya kelas 8.1 menjadi kelas 10 karena dilatarbelakangi oleh beberapa hal berikut ini.

Error Windows Defender di OS Win 8.1

Alasan pertama saya Upgrade Windows 10 adalah karena windows defender di sistem operasi windows 8.1 saya error dikarenakan ulah dari malware dan juga efek dari update yang cacat dimana menyebabkan saya tidak dapat membuka dan mengaktifkan windows defender saya.Pengalaman Pertama Upgrade Windows 10

Tapi dengan bantuan internet dan juga orang – orang baik yang udah memposting cara mengatasi error ini saya berhasil menghilangkan error yang ada pada windows defender saya.

Penasaran Dengan Fitur Win 10

Hal kedua yang membuat saya upgrade ke windows 10 adalah fitur dan tampilan baru yang membuat saya penasaran.

Koneksi Internet Cepat

Karena pada saat itu saya sedang berada di tempat yang kecepatan internetnya wuuush dan juga udah bingung mau download apa lagi maka saya putuskan untuk mendownload file windows 10.

Kalo diatas membahas hal yang membuat saya upgrade ke windows 10 sekarang saya mau ngedongeng tentang pengalaman pertama saya setelah windows 10 terinstall di laptop saya.

Pengalaman Pertama

Pengaturan Brightness Nggak Berfungsi

Setelah Windows 10 berhasil terinstall ada hal yang membuat saya terganggu yaitu cahaya yang dipancarkan monitor laptop silau men yang membuat saya sebagai seorang yang berkacamata menjadi terganggu dan anehnya ketika saya ingin menurunkan brightness dengan cara menekan tombol windows + arrow pencahayaan monitor nggak berkurang ataupun bertambah.

Saya pikir mungkin faktor driver yang belum compatible dengan windows 10 yang menyebabkan pengaturan pencahayaan nggak bekerja dengan semestinya dan ternyata benar agar pengaturan pencahayaan dapat bekerja kembali saya harus meng-update driver saya terlebih dahulu.

Internet Lemot

pengalaman pertama upgrade windows 10, updgrade windows 10
Hal kedua yang saya rasain setelah upgrade ke windows 10 itu adalah internet saya menjadi super lemot yang tadinya saya kira karena faktor provider internet saya yang emang lagi bermasalah karena setiap saya menyalakan laptop kecepatan internet dirumah saya menjadi lemot.

Setelah saya telusuri berbagai macam situs bule ternyata banyak kasus yang sama seperti saya yaitu kecepatan internet lemot setelah upgrade ke windows 10 yang dikarenakan auto update, driver yang belum diupdate dan juga ada beberapa setting koneksi yang berubah. Setelah saya mengikuti beberapa cara yang ada akhirnya koneksi saya kembali lagi seperti semula.

Log In Screen Menggunakan Password

Pertama kali saya nyoba microsoft edge yang “katanya” cepet itu saya coba log in menggunakan akun bing saya dan ternyata efek dari log in tersebut membuat laptop saya setiap dalam keadaan sleep atau saat pertama kali dinyalakan pasti selalu diminta untuk memasukkan password. Saya agak bingung tuh kok tiba – tiba disuruh masukkin password dulu eh ternyata akun yang ada di microsoft edge itu merupakan single log in yang berarti mencakup seluruh produk microsoft.

Ah, udah sejam lebih saya menulis pengalaman pertama saya menggunakan windows 10 diblog ini emang sih awalnya agak bingung buat mengatur sistem operasi ini sesuai keinginan kita tapi karena terbiasa pastinya lama kelamaan akan bisa.

Kalo ditanya kelebihan dan kekurangan windows 10 sih menurut saya windows 10 itu keren dari segi tampilan yang responsif dan juga saya rasa masih banyak fitur keren yang belum saya tau dan kalo ditanya kekurangannya menurut saya sih cuma di auto update aja sih.

Related posts

Cara Merawat Batrai Tanam Agar Tahan Lama

Riri Presanti

Penyedia Domain dan Hosting Berkualitas dan Murah

Riri Presanti

Tanda-tanda Komputer Terinfeksi Virus, Malware, Spyware maupun Warm

Riri Presanti

Komentari

free download apk mod one here | latest apk sports game for android and many android arcade game