Blighted ovum

Apa itu blighted ovum

Sesuatu blighted ovum berbuat saat implan ovum dibuahi di dalam peranakan namun tidak mengembangbiak menjadi janin. Perkara ini pula dinamai sebagai anembryonic kehamilan dan melambangkan penyebab dominan gagal mula kehamilan atau kehilangan. Penjelasan amat mudah nya pengertian blighted ovum adalah ovum yang sudah dibuahi yang ditempatkan di dalam peranakan namun tidak berubah janin. Plasenta dan kantong janin tercipta, namun masih lengang. Terdapat pula yang memahami pengertian blighted ovum adalah kehamilan yang tercipta saat atase dibuahi ovum sendiri ke tembok peranakan, namun janin belum mengembang. Jaringan mengembang menciptakan kantong kehamilan, namun bukan bagi embrio itu sendiri. Blighted ovum terbuat dalam trimester awal, kerap kali sebelum seorang perempuan mendapati bahwa dia mengandung.

Sedangkan pengertian embrio adalah sebuah eukariota diploid multisel dalam tahap paling awal dari perkembangan. Sebagian besar masyarakat banyak menanyakan apa itu ovum, sebab ovum berhubungan dengan janin dan blighted ovum. Maka bisa dijelaskan pengertian ovum adalah ovum yang dihasilkan oleh ovarium pada organisme berjenis kelamin betina. Dengan adanya masing- masing penjelasan maka dapat dipahami bahwa ovum yang terkena adalah ovum yang sudah dibuahi yang ditanamkan di dalam peranakan namun tidak membuat janin. Pemahaman lainnya blighted ovum adalah kehamilan yang berbuat saat janin mulai tidak pernah bertumbuh atau berakhir mengembang, diserap kembali dan meninggalkan kantong kehamilan yang lenggang. Alasan terjadinya perkara ini kerap belum didapati, tetapi mungkin karena ketidaknormalan kromosom pada ovum yang sudah direproduksi.

Diagnosa blighted ovum

Bagi diagnosa blighted ovum, dokter akan menjalankan pertanyaan berhubungan keresahan dan ciri yang didapat korban. Dokter juga akan melakukan pemeriksaan pada perut pasien. Sebab pertumbuhan plasenta dan peningkatan tingkat hCG karena pertumbuhan plasenta, awalnya mendiagnosa blighted ovum dapat sulit dijalankan. Ultrasonografi adalah satu-satunya cara supaya memastikan. Saat kehamilan yang layak, pengujian ultrasonografi lazimnya mengungkapkan janin sekitar enam atau tujuh minggu. Pada perkara blighted ovum, pemindaian ultrasound akan menggambarkan kantong kehamilan lenggang tanpa janin.

Penyebab blighted ovum

Penyebab blighted ovum tentu dari sel telur yang gosong tidak didapati. Perkara ini diyakini diperoleh oleh ketidaknormalan kromosom yang terbuat di ovum yang sudah direproduksi. Ini dapat pula dampak keturunan, atau kualitas ovum atau sperma yang jelek. Sel telur yang gosong dapat timbul begitu awal sehingga tidak diketahui. Tetapi, mayoritas perempuan yang mempunyai diagnosa dengan penyakit ini langsung mendapati kehamilan yang sempurna. Belum diketahui apakah ovum paling sering terkena sejak kehamilan awalan atau kadang terbuat melebihi dari satu kali. Mayoritas perempuan yang mempunyai ovum busuk mempunyai kehamilan yang sukses dan anak yang sempurna.

Penyebab blighted ovum melambangkan sebagian perkara yang terbuat dari sekeliling setengah dari kehilangan pada trimester awalan, diperkirakan terbentuk ketika badan mengetahui kelainan kromosom tahap atas. Sebab indra badan yang belum akan menuju pada benih yang sehat, secara natural ia memperoleh kehilangan. Oleh sebab itu sesuai dengan pengertian blighted ovum adalah kehamilan yang terbentuk saat jaringan ovum yang sudah direproduksi berakhir mengembang atau diserap kembali sejak mulai kehamilan.

Gejala blighted ovum

Terkadang telur yang jelek berakhir sebelum pasien mengetahui bahwa mengandung. Saat ini terbentuk, kemungkinan mengira bahwa mendapati haid yang amat hebat dari sewajarnya. Gejala  blighted ovum mulainya persis dengan tanda mulai mengandung antara lain perolehan pengujian kehamilan positif, perih dada dan absennya haid

Berbagai tanda-tanda blighted ovum :

  • Masa yang amat hebat dari sewajarnya
  • Kram abdomen
  • Bintik vagina

Karena beberapa gejala blighted ovum ini pula bisa menunjukkan kondisi lain semisal implantasi, kandungan ektopik, dan infeksi serviks, korban disarankan agar berdiskusi dengan dokter supaya diagnosa yang sesuai. Selain itu terdapat pula tanda blighted ovum yang jarang sekali disadari oleh wanita mengandung.

Beberapa tanda blighted ovum pada lazimnya :

Blighted ovum terbentuk saat penciptaan janin urung terbentuk atau saat janin mengakhiri mengembang. Keadaan ini dapat tidak menciptakan tanda-tanda blighted ovum apapun. Dalam berbagai perkara, blighted ovum dapat mempunyai tanda blighted ovum dengan timbulnya tanda kehilangan.

Pencegahan blighted ovum

Belum terdapat yang dapat dijalankan untuk terbentuknya pencegahan blighted ovum. Saat itu terbentuk, kantong kandungan dan rangkaian yang terakumulasi seharusnya didorong keluar pada akhir trimester awalan. Selain mempersiapkan badan agar mengandung, penting supaya menjadi sesehat mungkin sebelum mengandung. Pencegahan blighted ovum Ini berarti makan dengan layak, berolahraga secara teratur, mengelola stres, menjaga berat badan dalam batas yang sehat dan. Konsumsi vitamin prenatal setiap hari. Folat yang cukup bisa mencegah cacat lahir serius yang biasanya terbentuk bahkan sebelum tahu sedang mengandung.

Pada dasarnya pencegahan blighted ovum bisa dijalankan sebelum terbentuknya kandungan dengan cara menerapkan gaya hidup sempurna, asupan makan yang benar, dan jika penting dianjurkan berbagai multivitamin agar memantau kualitas jaringan ovum supaya pada ketika direproduksi sperma dapat mengembang secara sempurna.

Pengobatan blighted ovum

Dalam mayoritas perkara blighted ovum tidak memerlukan penyembuhan secara khusus. Sebab badan ketika mengetahui bahwa janin tidak mengembang, mengeluarkan rangkaian secara otomatis. Tetapi, ginekolog penting menjalankan penanganan blighted ovum ketika kondisi tersebut.

Beberapa pengobatan blighted ovum :

  • Obat. Dokter mungkin meresepkan Misoprostol atau Cytotec, yang mengakibatkan kehilangan. Itu bisa diambil secara oral atau dimasukkan ke dalam vagina.
  • Dilasi dan Kuretase (D&C). Ini adalah prosedur pembedahan untuk membersihkan jaringan embrio. Hal ini dilakukan dengan menggunakan anestesi kadang-kadang atau kebanyakan dibius. Mulut serviks dilatasi dengan alat bedah, dan rangkaian diangkat dengan bantuan hisap, atau dibuang.
  • Pengusiran Jaringan Secara Alami. Bisa menunggu kehilangan terbuat secara alami, tetapi itu juga bisa meningkatkan kecemasan. Selain itu, ada kemungkinan bahkan setelah menunggu, karena produk yang ditahan. Pasien kemungkinan memerlukan intervensi medis.

Walaupun tidak ada janin, ada kehilangan. Kehilangan dapat jadi susah secara emosional dan kemungkinan butuh jangka amat lama dari yang kira-kira agar menanti hingga kandungan selesai. Sebab motifn ini, Sebagian perempuan menetapkan agar mengakhiri penyayatan atau dengan penyembuhan. Biasanya selain dokter yang menjalankan penanganan blighted ovum, tetapi juga psikolog sangat berperan penting untuk melakukan penanganan blighted ovum secara emosional. Perempuan lain terasa tidak enak dengan pemilihan ini dan amat senang membebaskan kehilangan terbentuk sendiri.

Referensi

  1. American Pregnancy Association : Blighted Ovum : https://americanpregnancy.org/pregnancy-complications/blighted-ovum-818
  2. Flo : Blighted Ovum: Symptoms, Diagnosis, Ultrasound, and Recovery : https://flo.health/pregnancy/pregnancy-health/complications/blighted-ovum
  3. Scary Mommy : What Is A Blighted Ovum? What Expectant Mamas Should Know : https://www.scarymommy.com/blighted-ovum/
  4. Mom Junction : Blighted Ovum: Causes, Symptoms And Treatment : https://www.momjunction.com/articles/blighted-ovum_00475758/
  5. Premama : MISCARRIAGE: YOU ARE NOT ALONE : https://www.premamawellness.com/blogs/blog/miscarriage
  6. Firstcry Parenting : Blighted Ovum: Causes, Signs & Treatment : https://parenting.firstcry.com/articles/blighted-ovum-causes-signs-treatment/

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *