Breaking News

  • Tips Maksimalkan THR Agar Keuangan Tak Jebol
  • Lapisan Es Puncak Jayawijaya Terancam Lenyap
  • Belajar Menjadi Pribadi Yang Tangguh
  • Kanker Bisa Disebabkan Dan Disembuhkan Oleh Gaya Hidup Anda
  • 4 Cara Agar Tetap Produktif Saat Berpuasa

Pahatan Es Di Festival Salju Sapporo Jepang Menakjubkan???

SEMARANG - Festival Salju Sapporo yang diselenggarakan di ibukota Hokkaido, utara pulau Jepang, memamerkan karya menakjubkan. Di ulang tahunnya yang ke-68, festival 'Yuki Matsuri' tersebut menjadi satu peristiwa terbesar dan paling terkemuka di dunia.

Daya tarik utama dari festival tersebut adalah beberapa patung salju dan es besar di Odori-Koen (Taman Odori) yang memiliki panjang 1,5 km. Sekitar dua juta pengunjung datang ke tiga lokasi utama penyelenggaraan festival.

Di antara patung yang ada tahun ini adalah replika Arc de Triomphe, Taipei Guesthouse, dan aula tengah kofukuji, sebuah kuil di Nara.
Beberapa karya bangunan yang ditampilkan saat itu di antaranya replika dari Wat Benchamabophit, kuil Buddha yang juga terkenal dengan nama Kuil Marmer di Bangkok, Thailand, Chiang Kai-shek Memorial Hall yang berada di Taipei, Taiwan, dan gedung teater Kabuki-za di Tokyo, Jepang. Terdapat juga karya pahatan karakter-karakter anime Hatsune Miku, Kasane Teto, dan Sekka Yufu bagi yang menggemari anime.

Dari ketiga tempat pelaksanaan, masing-masing memiliki kekhasan tersendiri. Yang pertama, situs Odori. Situs Odori merupakan situs utama dari festival ini sehingga karya-karya paling banyak ditampilkan di tempat ini. Selain dapat menyaksikan karya-karya bertema internasional di tempat ini, pengunjung juga dapat berpartisipasi dalam banyak acara ringan dan menyenangkan yang diselenggarakan oleh para sponsor. Kedua, situs Tsudome. Situs Tsudome merupakan situs kedua terbesar.

Kekhasan yang terjadi di tempat ini adalah di luar Gedung Kubah Komunitas Sapporo terdapat area seluncuran salju yang sangat luas di mana pengunjung dapat berseluncuran menggunakan rakit-rakit yang tersedia. Yang terakhir, situs Susukino. Perlombaan memahat es diadakan di situs ini. Selain itu, setiap tahunnya diselenggarakan kontes kecantikan, Susukino Queen of Ice (Ratu Es Susukino). Uniknya, pengunjung dapat berpartisipasi dalam memberikan hak suara mereka untuk menentukan patung es terfavorit. Pengunjung juga diberi kesempatan untuk berfoto bersama Ratu Es Susukino. (dita nilan @rrismg)