Breaking News

  • Cara Alami Mengusir Nyamuk Dengan Vitamin B1
  • Trik Cerdas Agar Tetap Fokus Saat Puasa
  • Alasan Mengapa Berolahraga Baik Untuk Otak Kita
  • Tips Maksimalkan THR Agar Keuangan Tak Jebol
  • Lapisan Es Puncak Jayawijaya Terancam Lenyap

Jembatan Cinta Di Purbalingga Jawa Tengah

Purbalingga – Purbalingga jawa tengah juga dikenal dengan nama kota perwira, Selain dikenal sebagai penghasil produk industri knalpot, bulu mata dan rambut palsu, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah, kini memiliki destinasi wisata yang unik. Destinasi yang berada di Desa Panusupan Kecamatan Rembang tersebut bernama jembatan cinta.

Jembatan yang disusun dari bahan dasar bambu wulung sepanjang 280 meter tersebut, dibentuk menyerupai bentuk hati. Jembatan ini membentang di atas hamparan sawah nan hijau dengan udara yang sejuk, jembatan cinta ini cukup diminati untuk dikunjungi di kala musim libur dan akhir pekan.

Tempatnya cukup sejuk dan pemandangan alamnya menarik. Nuansa Romantis amat terasa, apalagi kalau bersama pacar atau orang yang disayangi ;-D

Jembatan cinta ini kali pertama dibuka sekitar bulan April 2016. Namun, sudah banyak pengunjung yang datang dari luar daerah disaat liburan.

Untuk mencapai tempat ini, pengunjung bisa menggunakan kendaraan pribadi, baik roda dua ata roda empat. Jaraknya sekitar 40 kilometer dari kota Purbalingga, tepatnya di Dusun Tipar Desa Panusupan Kecamatan Rembang.

Dari gerbang Desa Panusupan pengunjung bisa mengikuti petunjuk jalan yang sudah disediakan pengelola sepanjang jalan. Suasana pedesaan yang asri dan alami akan menyambut pengunjung menuju jembatan cinta.

Dengan membayar parkir Rp 2 ribu untuk kendaraan roda dua, atau Rp 5 ribu untuk kendaraan roda empat serta tiket masuk Rp 5 ribu, pengunjung bisa langsung menuju jembatan cinta. Tak heran, destinasi ini kini menjadi tempat favorit pengunjung untuk melakukan swafoto dan juga wefie.

Jembatan cinta ini dibangun tak hanya untuk kaum muda yang kasmaran atau yang ingin berselfie, tetapi juga bisa untuk wisata keluarga. Karena di tempat ini, pengelola juga menyediakan paket wisata edukasi pertanian.

Ada paket wisata edukasi dalam bidang pertanian. Dalam paket ini, pengunjung diajak untuk bercocok tanam padi dan jagung, bisa saat proses menanam maupun memanen padi dan jagung.

Pengembangan wisata edukasi tersebut nantinya juga dilengkapi dengan tanaman lain. Agar menambah pengetahuan anak-anak dalam bidang pertanian. Keberadaan jembatan cinta bisa menjadi hiburan bagi pengunjungnya dan juga mensejahterakan warga sekitar.

Selain itu, juga menjadi wahana belajar pertanian bagi generasi muda. Sehingga, mereka bisa lebih mengenal dan mempertahankan dunia pertanian yang kini mulai jauh dari generasi muda kita.  (hj)