Breaking News

  • Sejarah Bento, Makanan Kotak Khas Jepang
  • Usal Usul Dan Perkembangan Rantang
  • Estcopato: Irama Anak Pantai Timur Papua
  • Hari Ini Dalam Sejarah: 10 Juni
  • Liburan Paling Cool Bersama Yayasan Cinta Papua

Cara Alami Mengusir Nyamuk Dengan Vitamin B1

Sahabat kreatif, tahukah kamu bahwa vitamin B1 dapat mengusir nyamuk? Berbagai produk pengusir nyamuk yang dijual di pasaran mengandung banyak bahan kimia sehingga bila dihirup tidak baik bagi tubuh.

Nyamuk merupakan salah satu penyebab utama dari berbagai penyakit seperti demam berdarah. Nyamuk demam berdarah biasanya mewabah saat musim hujan.

Jika kita ingin terbebas dari bahan-bahan kimia pembasmi nyamuk, mungkin kita bisa memulainya dengan mengonsumsi makanan-makanan yang mengandung vitamin B1. Anda bisa makan nasi merah, gandung, sayur kangkung, sup asparagus, telur, dan ragi.

Selain meningkatkan kekebalan tubuh, vitamin B1 membantu mengurangi stres. Sifatnya yang larut dalam air membuat kita tidak perlu mengonsumsi vitamin B1 secara berlebihan karena tidak akan tersimpan di dalam tubuh.

Hal paling lucu tentang vitamin B1 adalah vitamin ini bisa mengubah cara kita untuk mengusir nyamuk. Jika tubuh memiliki banyak vitamin B1, kita cenderung mencium bau "ragi" di sekitar tubuh.

Bau ini membuat nyamuk tidak mungkin menggigit. Tapi tenang, bau ragi yang dikeluarkan oleh tubuh kita tidak bisa dicium oleh orang-orang di sekitar. Jadi tidak perlu merasa khawatir bau tubuh kita akan membuat orang lain merasa tidak nyaman.

Tidak masalah mengonsumsi vitamin B1 setiap hari karena ternyata sangat bermanfaat bagi tubuh kita. Banyak orang yang membuktikan bahwa vitamin ini efektif untuk menyerang nyamuk.

Jika ingin mencoba sendiri, kita bisa mengonsumsi 100 mg vitamin B1 setiap hari. Dalam beberapa hari, kita bisa merasakan manfaat vitamin B1 dalam mengusir nyamuk.

Bagi kamu yang menderita penyakit kronis seperti lambung bermasalah dan anoreksia, dianjurkan untuk minum beberapa suplemen yang mengandung vitamin B1. Dilansir dari Collective Evolution, Kamis (13/6/2017)

Sumber: Okezone

(AER)