Breaking News

  • " World Ocean Day- PAPUA BARAT"
  • Sejarah Bento, Makanan Kotak Khas Jepang
  • Usal Usul Dan Perkembangan Rantang
  • Estcopato: Irama Anak Pantai Timur Papua
  • Hari Ini Dalam Sejarah: 10 Juni

APPLE BAKAL TARIK 88 RIBU I PHONE 6 S

SEMARANG - Sejumlah iPhone 6s dilaporkan akan ditarik oleh Apple. Perangkat tersebut diduga memiliki masalah pada baterai.

Sebanyak 88.770 iPhone 6s di Uni Emirat Arab (UEA) harus di-recall oleh Apple. Pasalnya, iPhone tersebut diduga memiliki masalah di baterai yang dapat menyebabkan ponsel mati mendadak. 

Beberapa pengguna melaporkan bahwa mereka mengalami shutdown tiba-tiba ketika baterai turun antara 50 dan 60 persen. Selain itu, baterai mendadak habis saat menerima panggilan.
Menurut pernyataan Departemen Ekonomi UEA, Apple telah mengirimkan surat pembertahuan mengenai masalah baterai di beberapa unit iPhone 6S yang diproduksi di China pada periode September-Oktober 2015. Untuk membantu pengguna, Apple telah membangun sebuah situs yang dapat digunakan untuk mengecek iPhone 6S yang memiliki masalah baterai. Apple juga mengimbau kepada konsumen untuk melihat nomor seri iPhone masing-masing. Jika kamu pernah mengalami masalah (shutdown tiba-tiba) ini, silakan gunakan checker nomor seri di bawah ini untuk melihat apakah iPhone 6s memenuhi syarat untuk penggantian baterai, gratis. (ditanilan @rrismg)