Breaking News

  • Sejarah Bento, Makanan Kotak Khas Jepang
  • Usal Usul Dan Perkembangan Rantang
  • Estcopato: Irama Anak Pantai Timur Papua
  • Hari Ini Dalam Sejarah: 10 Juni
  • Liburan Paling Cool Bersama Yayasan Cinta Papua

Lionel Messi, Pemain Pertama Yang Mencetak 300 Gol Di La Liga, Spanyol

Gijon, Spanyol - Lionel Messi menjadi pemain pertama yang mengoleksi 300 gol di Liga Spanyol, ketika dua golnya membawa Barcelona menang 3-1 di markas Sporting Gijon pada Kamis (18/2) dini hari WIB, yang membuat mereka unggul enam angka di puncak klasemen.

Luis Suarez gagal mengeksekusi penalti pada babak kedua, namun ia menebusnya tidak lama kemudian dengan menyarangkan gol ketiga untuk membuat dirinya telah mencetak 40 gol di semua kompetisi pada tahun ini.

Pertandingan di El Molinon awalnya dijadwalkan dimainkan pada Desember, namun harus digeser karena keterlibatan Barca pada Piala Dunia Klub di Jepang.

Barca kini memiliki 60 angka dari 24 pertandingan, unggul enam angka dari tim peringkat kedua Atletico Madrid dan unggul enam angka atas Real Madrid.

Messi mengukir gol ke-300nya di Liga Spanyol pada menit ke-25 ketika ia bergerak memotong dari kanan, melewati dua pemain bertahan di tepi kotak penalti, dan melepaskan tembakan kaki kiri menuju sudut bawah gawang.

Keunggulan itu hanya berlangsung dua menit sebelum Gijon melancarkan serangan balik cepat, ketika Pablo Perez mengoper bola ke pemain sayap kiri Alex Menendez dan umpan silang mendatarnya dimaksimalkan oleh penyerang Carlos Castro.

Messi, yang memainkan pertandingan ke-334nya di Liga Spanyol, merestorasi keunggulan Barca pada menit ke-30 ketika Suarez melindungi bola dengan punggungnya menghadap ke gawang, dan menyodorkan bola kepada pemain Argentina itu yang memasukkannya ke gawang dengan sisi luar kaki kirinya.

Ivan Cuellar menggagalkan Messi untuk mengukir trigol semenit kemudian, ketika ia menepis tembakannya, dan pemain Brasil Neymar nyaris menyumbang gol ketika ia melepaskan tembakan yang memantul ke tiang jauh.

Neymar membuat timnya mendapat hadiah penalti pada menit ke-62 ketika ia dijatuhkan Cuellar, namun sang kiper bergerak ke arah kanan untuk menggagalkan eksekusi Suarez, penalti ketujuh yang gagal dikonversi menjadi gol oleh pemain Barca pada musim ini.

Suarez menebus kegagalannya ketika ia membuka jalan melewati pemain bertahan lima menit kemudian, dan melepaskan tembakan melengkung untuk membuatnya telah mengoleksi 24 gol di Liga Spanyol musim ini.***(@hotmanism/@pro2bdg)

Sumber