Breaking News

  • Cara Alami Mengusir Nyamuk Dengan Vitamin B1
  • Trik Cerdas Agar Tetap Fokus Saat Puasa
  • Alasan Mengapa Berolahraga Baik Untuk Otak Kita
  • Tips Maksimalkan THR Agar Keuangan Tak Jebol
  • Lapisan Es Puncak Jayawijaya Terancam Lenyap

Jumat, Deadline Rio Haryanto Setor Dana Kepada Manor

Pebalap Indonesia, Rio Haryanto, benar-benar sedang berpacu dengan waktu untuk mewujudkan impiannya tampil di ajang Formula 1 (F1). Manor dikabarkan memberikan batas waktu penyetoran dana termin pertama, hingga Jumat kemarin (5/2/2016).

Dana yang harus dibayarkan Rio kepada tim F1 itu senilai 3,2 juta euro atau senilai Rp 49 miliar. Itu baru uang muka dari total dana senilai 15 juta euro atau setara Rp 229 miliar.Meski batas pembayaran tinggal sehari, dana yang bakal disetorkan kepada Manor belum bisa cair. Padahal sebenarnya Pertamina telah berkomitmen memberikan sponsor senilai 5,2 juta euro (Rp 79 miliar) dan Kemenpora melalui KONI juga mengucurkan dana senilai Rp 100 miliar. Namun, mereka terkendala mekanisme pencairan dananya. Alhasil, Rio belum bisa menyetorkan uang kepada Manor.

Situasi ini tentu bukan kabar menggembirakan untuk Rio Haryanto. Kansnya bergabung dengan Manor dan tampil di ajang F1 bisa terancam batal. Padahal sebenarnya pebalap berusia 23 tahun tersebut tinggal sejengkal lagi mencicipi pentas Formula 1.

Namun, ketidakpastian soal pembayaran ini bisa mengancam peluangnya. Apalagi, tim Manor tentu juga berpacu dengan waktu untuk mengumumkan line-up untuk musim 2016. Sesuai jadwal, seluruh tim F1 bakal menjalani tes pramusim resmi perdana pada 22 Februari 2016.

Credit Title :Bola.com/AW/RRISURAKARTA