Breaking News

  • Tips Maksimalkan THR Agar Keuangan Tak Jebol
  • Lapisan Es Puncak Jayawijaya Terancam Lenyap
  • Belajar Menjadi Pribadi Yang Tangguh
  • Kanker Bisa Disebabkan Dan Disembuhkan Oleh Gaya Hidup Anda
  • 4 Cara Agar Tetap Produktif Saat Berpuasa

Peringatan HCPNS Di Taman Margasatwa Mangkang

SEMARANG -   Ada pemandangan berbeda di Taman Margasatwa Mangkang, Minggu (6/12/2015). Pj Walikota Semarang, Tavip Supriyanto melakukan beberapa kegiatan seperti melepas burung trucuk dan menanam tanaman suweg di area Taman Margasatwa Mangkang. Penanaman suweg dilakukan karena tanaman ini mulai langka dan dilindungi.

Kegiatan penanaman suweg ini dalam rangka memperingati Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional (HCPSN) serta Hari Perhimpunan Kebun Binatang Indonesia. Dengan menagngkat tema  “Ayo Selamatkan Puspa dan Satwa sebagai Penyangga Kehidupan Mulai dari Lingkungan Kita”, diharapkan masyarakat semakin peduli terhadap flora dan fauna langka. 

Untuk HCPSN 2015 mengusung Beo Nias dan Suweg sebagai maskot satwa dan puspa yang dilindungi. Beo Nias dan Suweg ini cukup dekat dengan masyarakat, maka dua flora dan fauna ini dijadikan maskot agar masyarakat paham dengan pelestarian keberadaan mereka.  Sementara itu tanaman Suweng sendiri adalah salah satu jenis tanaman langka yang dilindungi. (@aldilatabah/ RRISMG)