Breaking News

  • Tips Maksimalkan THR Agar Keuangan Tak Jebol
  • Lapisan Es Puncak Jayawijaya Terancam Lenyap
  • Belajar Menjadi Pribadi Yang Tangguh
  • Kanker Bisa Disebabkan Dan Disembuhkan Oleh Gaya Hidup Anda
  • 4 Cara Agar Tetap Produktif Saat Berpuasa

Pro 2 Fm RRI Padang Goes To Campus

(Padang, Sumatera Barat) - Selasa 22 September 2015 bertempat di gazebo komplek Fakultas Hukum kampus Universitas Andalas Padang, walaupun dalam keadaan cuaca ekstrim Pro 2 RRI Padang sukses menggelar acara of air bertajuk Pro 2 Goes to Campus yang berkolaborasi bersama LAMPK fakultas hukum UNAND. Acara ini dimulai tepat pada pukul 14.00 WIB mengangkat tema "Kampus Perangi Korupsi" dengan menghadirkan narasumber Wakil Dekan III UNAND, Komisi Informasi Sumatera Barat, Akademisi Fakultas Hukum UNAND serta salah satu perwakilan dari LBH di Kota Padang.

Acara dimulai dengan open statement moderator dari LAMPK FH UNAND yang berpendapat bahwa dengan masih adanya korupsi berarti Indonesia belum mencapai yang namanya Good Goverment. setelah itu dialog berlanjut kepada WD III UNAND yang berpendapat bahwa korupsi merupakan extra ordinary crime sehingga kampus sebagai lingkungan pembentuk karakter harus menanamkan nilai "Kampus Perangi Korupsi" mulai dari hal - hal kecil, misalnya tidak mencontek saat ujian dan lain - lain.

Dialog ini juga memberi kesempatan tanya jawab kepada mahasiswa yang hadir, pada kesempatan ini mereka sangat menekankan transparansi sebuah sistem dan rata - rata semua narasumber sangat menekankan bahwa mereka sangat mendukung adanya transparansi sebuah sistem, namun ada kalanya sebuah sistem memiliki prosedural ketat sehingga tidak semua transparansi itu bisa di konsumsi oleh semua pihak.

Pada pertengahan dan di akhir acara juga dimeriahkan oleh suara kreatifitas mahasiswa yang menampilkan bakat dalam membaca puisi serta live musik yang dibawakan oleh Band "Seringai Senja" dengan lagu - lagu raggae yang sangat meriuhkan susasana gazebo komplek fakultas hukum kampus UNAND padang sampai akhir acara.