Breaking News

  • Tips Maksimalkan THR Agar Keuangan Tak Jebol
  • Lapisan Es Puncak Jayawijaya Terancam Lenyap
  • Belajar Menjadi Pribadi Yang Tangguh
  • Kanker Bisa Disebabkan Dan Disembuhkan Oleh Gaya Hidup Anda
  • 4 Cara Agar Tetap Produktif Saat Berpuasa

ALIANSI PENCIPTA LAGU BERNAMA LALEILMANINO

Apa jadinya jika pencipta lagu membuat sebuah Aliansi? mungkin terdengar aneh, tapi itulah yang saat ini dilakukan oleh  Lale, Ilman dan Nino, ketiga pencipta lagu "hebat" ini beraliansi membentuk sebuah Aliansi Pencipta Lagu yang mereka berinama Laleilmanino. Tiga orang ini memang dikenal sebagai pencipta lagu di grup mereka masing-masing (Lale dan Ilman di Maliq n D'essentials) sedangkan Nino dikenal lewat RAN. Lalu apa tujuan mereka membentuk Aliansi?

Dalam obrolan ICU dengan Host Desi Aldiana hari ini, mereka mengatakan pembentukan Aliansi ini berawal dari obrolan mereka bertiga saat hadir dalam perayaan ulang tahun Yovie Widianto di Bali tahun 2013 yang lalu. Dari sosok Yovie Widhianto lah mereka mendapat Inspirasi untuk membetuk sebuah aliansi yang bertujuan  menawarkan jasa kepada siapapun pun yang berminat dengan jenis musik pop yang mereka usung. Mereka bertiga sepakat  menyalurkan ide-ide mereka ke pembuatan musik pop yang memadukan kord-kord Lale dan Ilman yang terkenal jelimet dengan melodi dan lirik Nino yang sederhana dan mudah dinyanyikan.

Selain itu memiliki keinginan untuk membantu pencipta lagu agar  mendapatkan  penghargaan yang lebih  dari masyarakat. Menurut mereka untuk menciptakan sebuah lagu yang bisa memanjakan telinga pendengar dibutuhkan  kerja keras.   Lewat Aliansi yang mereka bentuk , mereka ingin mengubah stigma di Indonesia yang menyatakan bahwa sulit untuk hidup sebagai pencipta lagu, dan pencipta lagu hanya bisa mengandalkan keberuntungan. Mereka yakin bisa membantu pencipta lagu untuk meraih apresiasi yang lebih besar dari masyarakat.

Hingga saat ini mereka sudah menciptakan dan memproduseri lagu-lagu untuk artis-artis ternama maupun pendatang baru, termasuk Rio Febrian, Maudy Ayunda, Angel Pieters, Bastian Steel. Mereka juga  menjadi pencipta lagu dan produser di album-album terbaru HIVI dan Vidi Aldiano, yakni Kereta Kencan dan Persona. Satu hal yang membuat mereka bangga adalah saat bekerja sama dengan Armand Maulana dari band legendaris Gigi pada single solonya “Hanya Engkau Yang Bisa”,single ini  berhasil meraih piala di AMI Awards serta mendapat nominasi di ajang penghargaan regional Anugrah Planet Muzik.  

Mereka berharap dalam 10 tahun dari sekarang, mereka  ingin menjadi nama pertama di kepala setiap orang jika ada penyanyi yang berkata, “Saya ingin membuat lagu, siapa yang harus dipanggil?” ,mereka ingin membuat lagu untuk semua penyanyi di Indonesia.  

Wah keren yah!