Breaking News

  • Tips Maksimalkan THR Agar Keuangan Tak Jebol
  • Lapisan Es Puncak Jayawijaya Terancam Lenyap
  • Belajar Menjadi Pribadi Yang Tangguh
  • Kanker Bisa Disebabkan Dan Disembuhkan Oleh Gaya Hidup Anda
  • 4 Cara Agar Tetap Produktif Saat Berpuasa

MENDEKAT, MELIHAT, MENDENGAR Single Terbaru MALIQ & D’Essentials 2016

Empat hari pasca ulang tahun MALIQ & D’Essentials ke-14 berkarya di 15 Mei yg lalu, pada hari ini, Kamis 19 Mei 2016, mereka merilis single terbaru berjudul “Mendekat Melihat Mendengar” ke Radio dan video liriknya bisa dilihat di YouTube. Single ini hanya akan ada dalam album kompilasi berjudul “Pop Hari Ini” hasil kreasi dan kolaborasi dari Organic Records bersama 8 artis lainnya dari berbagai label independen yaitu Barasuara, Kunto Aji, HiVi, Mocca, Lala Karmela, White Shoes and The Couples Company, Abenk Alter dan Laidthis Nite – band terbaru yang bergabung bersama Organic Records.

“Mendekat Melihat Mendengar” menceritakan tentang dilema seseorang dalam mencari jawaban dari permasalahan yang tidak kunjung usai. Padahal, apabila dalam menghadapi suatu masalah, seseorang mendekat, melihat, dan mendengar dengan lebih tenang akan berbagai hal yang ada di sekelilingnya, mereka akan mendapati bahwa jawaban atas permasalahan yang dihadapi sebetulnya ada di depan mata mereka.

 

Lagu ini juga mengajak kita untuk tidak segera menuduh, menilai akan apapun tanpa mencoba melihat dari sisi lain sehingga kita dengan kepala lebih dingin serta hati yang  tenang bisa menyelesaikan masalah, mengambil sisi positif dari segala hal serta menjalani hidup tanpa menyakiti hati orang lain.

 

Aransemen lagu ini terinspirasi dari music Disko pop era 70an dan 80an serta dibalut elektronik pop modern. Bernada positif, ceria dan upbeat namun sarat makna melalui liriknya selalu dikedepankan oleh MALIQ & D’Essentials serta menjadi ciri khas mereka. Bisa dibilang, music mereka kali ini sedikit banyak terdengar kembali ke era album pertama.

So don’t judge the book by its cover dan Mari Mendekat, Melihat, Mendengar!