Breaking News

  • " World Ocean Day- PAPUA BARAT"
  • Sejarah Bento, Makanan Kotak Khas Jepang
  • Usal Usul Dan Perkembangan Rantang
  • Estcopato: Irama Anak Pantai Timur Papua
  • Hari Ini Dalam Sejarah: 10 Juni

Durian Musiman Yang Menggiurkan Warga Meulaboh

Meulaboh: Bagi anda penggemar durian siap-siap saja mulai saat ini,buah kegemaran para raja ini telah memasuki kota Meulaboh, Aromanya mulai tercium hingga mencapai puluhan meter.

Durian yang di datangkan dari Nagan Raya itu membuat para masyarakat Aceh Barat tergiur, durian musiman dari Gampong Lamie kabupaten Nagan Raya tersebut sangat laris manis dan mebanjiri kota Meulaboh, kabupaten Aceh Barat.

Dimana para pedagang musiman itu berjualan durian dengan bermodal tenda darurat, lampu dan parang. Bahkan, ada juga pedagang berjualan dengan menggunakan mobil. Para pembeli bisa langsung memilih buah durian tersebut dengan harga bervariasi.

Suasana tampak ramai didatangi pembeli yang melintas di jalan Imam Bonjol Tepat Nya didepan halaman masjid agung Baitul makmur Meulaboh. Mereka untuk membeli dan menikmati buah berduri yang rasa manis itu.

Khalif seorang pedagang durian kepada RRI mengatakan, buah durian yang didatangi dari Desa Lamie itu harga yang bervariasi mulai Rp 15.000 Sampai Rp 30.000 perbuah.

“Saya menjual harganya bervariasi, peminatnya di Meulaboh lumayan, hingga 2 mobil pickup habis, laba yang kami dapatkan mencapai dua jutaan juga,” ungkapnya dengan ketawa kecil.

Peminat durian Nerli ketika ditanyai mengatakan saya sangat suka dengan buah durian itu, rasanya manis bahkan isi dalamnya tebal, pokoknya lah beda dengan durian lain.(RRI MEULABOH).