Breaking News

  • " World Ocean Day- PAPUA BARAT"
  • Sejarah Bento, Makanan Kotak Khas Jepang
  • Usal Usul Dan Perkembangan Rantang
  • Estcopato: Irama Anak Pantai Timur Papua
  • Hari Ini Dalam Sejarah: 10 Juni

Liburan Paling Cool Bersama Yayasan Cinta Papua

Pada hari Jumat (09/06/2017) malam di acara Om Telolet Om, Pro 2 RRI Manokwari menghadirkan kakak George dan kakak Adolf dari Yayasan Cinta Papua (Love Papua Center). Dalam acara yang dipandu oleh penyiar Meys Weyzer ini, Yayasan Cinta Papua mengajak sahabat kreatif kristen untuk mengikuti Youth Camp bertajuk "Liburan Paling Cool" guna mengisi liburan yang akan datang sebentar lagi.

Seperti dikatakan kakak George, keadaan anak muda Manokwari sudah mengkhawatirkan. Hal ini tergambar dalam kunjungan mereka ke Lapas Manokwari beberapa waktu lalu yang mana semakin banyak anak muda yang menjalani hukuman disana. Padahal menurutnya, anak muda bisa lebih kreatif dibandingkan melakukan hal-hal negatif.

Selanjutnya kakak Adolf mengatakan anak muda dalam usia produktif memiliki semangat dan energi yang harus disalurkan ke tempat positif sehingga Youth Camp "Liburan Paling Cool" memberikan sebuah wahana dimana anak muda bisa mendapatkan pemikiran yang global, tindakan lokal dan efeknya kekal.

Youth Camp "Liburan Paling Cool" merupakan Youth Camp perdana yang diselenggarakan Love Papua Center tanpa memandang denominasi gereja. Acara inipun dikemas dengan kegiatan-kegiatan yang menarik khas anak muda disertai games dan talk show sehingga diharapkan bisa menjadi tempat sharing pengalaman.

Salah satu sesi dari kegiatan ini adalah Love, Sex and Dating, yang mana peserta akan diberikan pengetahuan tentang cinta, seks di kalangan anak muda dan pacaran yang sehat. Menanggapi pertanyaan pendengar, kakak Adolf mengatakan Youth Camp "Liburan Paling Cool" ini full dari pagi sampai malam sehingga peserta mendapatkan pengalaman untuk belajar dan bersosialisasi dengan teman baru.

Tujuan utama dari Youth Camp "Liburan Paling Cool" ini adalah sebuah tempat untuk belajar Loving yakni saling mengasihi, Praying yakni saling mendoakan dan Caring yakni saling peduli. Selain itu, untuk mengenal cinta yang kekal sehingga tidak saja mengasihi diri sendiri tetapi juga mengasihi Tuhan dan sesama.

Youth Camp "Liburan Paling Cool" akan dilakukan di Love Papua Training Centre mulai tanggal 20 sampai 24 Juni 2017. Pendaftaran bisa dilakukan di sekretariat Love Papua Center di Jalan Raya Pasir Putih tiap hari kerja, mulai pukul 10.00-16.00 WIT dengan biaya investasi Rp. 100.000,- sudah termasuk makan, tempat menginap dan keperluan lain.

Peserta dibuka untuk siswa kelas 1 SMP sampai dengan kelas 3 SMA. Namun tidak menutup kemungkinan buat mahasiswa dan karyawan yang ingin bergabung. Pendaftaran dibuka sampai 15 Juni 2017. Namun mengingat jumlah peserta yang dibatasi hanya 200 orang maka penutupan pendaftaran akan dilakukan apabila jumlah peserta sudah mencukupi.

Di akhir acara, kakak George berpesan kepada anak muda utamanya anak muda kristen bahwa mereka berharga di mata Tuhan jadi jangan disia-siakan hidup untuk hal yang bersifat sementara dan tetap menjaga hidup dalam kebenaran dan kekudusan. Sementara kakak Adolf mengingatkan bahwa Tuhan selalu mengasihi diri kita, ada untuk kita dan selalu menerima kita apa adanya.

Om Telolet Om (Obrolan Menarik Terpercaya, Lebih Oke, Lebih Edukatif teruntuk Orang Muda) disiarkan tiap hari Jumat, mulai pukul 19.00-20.00 WIT di Pro 2 RRI Manokwari.

(AER)