Breaking News

  • Tips Maksimalkan THR Agar Keuangan Tak Jebol
  • Lapisan Es Puncak Jayawijaya Terancam Lenyap
  • Belajar Menjadi Pribadi Yang Tangguh
  • Kanker Bisa Disebabkan Dan Disembuhkan Oleh Gaya Hidup Anda
  • 4 Cara Agar Tetap Produktif Saat Berpuasa

Duta Baca Aceh Barat Komit Tingkatkan Minat Baca

Meulaboh: Untuk meningkatkan minat baca di Aceh Barat siap melakukan berbagai program yang melibatkan kalangan anak, remaja, dan dewasa seperti membantu setiap warga yang berkunjung ke perpustakaan memudah melakukan pencarian buku yang di butuhkan pengunjung.

"Kita selaku duta baca, juga terus melakukan update buku keluaran terbaru, untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, agar semua terbitan buku terbaru dapat dengan cepat bisa di baca oleh masyarakat," kata Duta Baca Aceh Barat, Ismail Kepada RRI di Meulaboh, Selasa (18/4/2017).

Sasaran kita sangat fokus terhadap kalangan muda di tengah banyaknya media sosial dan game online ini menjadi tantangan dalam menaikan angka baca atau minat baca bagi kalangan muda.

Sementara itu Nola Ardika yang juga Duta Baca Tahun 2016 menyebut, dalam meningkatkan minat baca bagi kalangan pelajar pihaknya juga harus melakukan kunjungan ke sekolah dengan membawa terbitan buku terbaru.

"Sosialisasi tentang minat baca dalam program roadshow ke sekolah, kita juga sesuaikan dengan program Dinas Perpustakaan dan Kearsipan," ucapnya.

Pendataan buku juga kita lakukan dengan memilih buku yang layak baca sesuai dengan umur,  hal ini untuk mengantisipasi agar tidak ada buku yang di konsumsi anak bersifat radikalisme dan pornografi.

"Dengan membaca kita bisa mengasah kemampuan Serta  bisa meningkat daya ingat, membaca adalah jendela ilmu" tuturnya.(Dimas Fuady/ RRI Meulaboh).