Breaking News

  • Cara Alami Mengusir Nyamuk Dengan Vitamin B1
  • Trik Cerdas Agar Tetap Fokus Saat Puasa
  • Alasan Mengapa Berolahraga Baik Untuk Otak Kita
  • Tips Maksimalkan THR Agar Keuangan Tak Jebol
  • Lapisan Es Puncak Jayawijaya Terancam Lenyap

Blang Padang Comunity Cegah Narkoba Dengan Kontes Burung Berkicau

Banda Aceh: Komunitas penggemar burung ocehan menggelar giat Mini Kontes Blang Padang Comunity. Kegiatan ini dilaksanakan di Warung Kulam Kopi Kuta Alam Banda Aceh.

Kegiatan ini merupakan salah satu wadah untuk pencinta burung berkicau. Selain itu kegiatan ini juga bisa menjauhkan dari narkoba.

"Kegiatan ini rutin kita buat pada Minggu kedua di awal bulan. Selain untuk penghobi burung berkicau, kegiatan positif ini bisa menjauhkan dari narkoba," terang ketua panitia pelaksana Andre Vianza kepada RRI.

Untuk tiket yang terjual, kata Andre, pada gelaran Mini kontes Burung berkicau terjual sebanyak 400 lembar.  "Alhamdulilah kita hari ini melaksanakan lomba dengan respons sangat bagus. Ada sekitar 400 burung yang didaftarkan.  Kita harap kelestarian tetap terjaga, kemudian kesehatan burung juga kita cek supaya tidak menimbulkan wabah penyakit untuk burung lain," ungkapnya.

Terkait penilaian burung ocehan, jelasnya, pihaknya melihat dari materi lagu, durasi, gaya dan volume yang dikeluarkan oleh burung itu sendiri. "Kita nilai dari kinerja burung, dari terbaik dan lebih baik,"  imbuhnya.

Untuk juara Bird Club digelaran Mini Kontes tersebut diraih Koetaradja Bird Community Banda Aceh dengan 875 poin, bersaing ketat dengan beberapa Bird Club lainya. Mini Kontes Burung berkicau ini diikuti Tim Berkicau dari Meulaboh, Banda Aceh dan sekitarnya. (RRI MEULABOH).