Breaking News

  • Amankah Minum Susu Saat Perut Kosong?
  • " World Ocean Day- PAPUA BARAT"
  • Sejarah Bento, Makanan Kotak Khas Jepang
  • Usal Usul Dan Perkembangan Rantang
  • Estcopato: Irama Anak Pantai Timur Papua

Ini Masjid Di Tengah Laut Yang Diresmikan Presiden Jokowi

Pontianak : Masjid Agung Oesman Al Khair terletak di Kecamatan Sukadana Kabupaten Kayong Utara Kalimantan Barat (Kalbar). Masjid ini berdiri sangat kokoh dan megah tepat di depan bundaran “Tugu Durian” yang menjadi pusat Ibu Kota Kabupaten Kayong Utara.

“Masjid ini dibangun dengan dana sumbangan umat dan sumbangan tokoh agama.” Kata Erwin salah seorang pengurus Masjid Oesman Al Khair di Sukadana, Kamis (13/10/2016).

Erwin juga menjelaskan, nuansa bangunan dari Masjid Oesman Al Khair adalah perpaduan antara budaya Timut Tengah dengan Melayu khas Kalbar.

“Timur tengah tapi dalamnya coraknya sangat Melayu. Lihat bunga-bunga tanjungnya, di kubahnya itu bunga tanjung. Perpaduan Melayu-nya kita masuk juga,” terangnya.

Bangunan Masjid Agung Oesman Al Khair dengan dominasi warna putih dan letaknya diatas laut, menarik perhatian warga setempat. Untuk daya tampung, masjid ini bisa menampung sekitar 2.000 orang jamaah, terbagi dua lantai, lantai satu berkapasitas 1500 orang jamaah dan lantai dua sekitar 500 orang jamaah. (SKS/HF)

Sumber ://Kurnia Santosa