Breaking News

  • Tips Maksimalkan THR Agar Keuangan Tak Jebol
  • Lapisan Es Puncak Jayawijaya Terancam Lenyap
  • Belajar Menjadi Pribadi Yang Tangguh
  • Kanker Bisa Disebabkan Dan Disembuhkan Oleh Gaya Hidup Anda
  • 4 Cara Agar Tetap Produktif Saat Berpuasa

PRO2 Community Bersama South Borneo Sugar Glider

Banjarmasin : Sugar Glider adalah golongan hewan marsupial atau berkantung yang mempunyai nama ilmiahnya Petaurus Brevicep. Hewan eksotik yang berasal dari Papua  ini sepintas memang mirip dengan tupai. Dinamakan Sugar Glider karena hewan yang satu ini menyukai makanan yang manis-manis.

 

Di Banjarmasin ada satu komunitas yang menamakan diri mereka South Borneo Sugar Glider. Berawal dari sharing dan bertukar info tentang Sugar Glider melalui sosial media, akhirnya terbentuklah SBSG pada 6 Januari 2013.

 

Dalam bincang-bincang bersama Linda Rizky yang mengasuh acara Pro2 Community (17/2/2016) jam 17.00-18.00, South Borneo Sugar Glider berbagi pengalaman tentang pemeliharaan Sugar Glider dan kegiatan-kegiatan yang pernah mereka lakukan.

 

Bagi sahabat kreatif yang tertarik dengan Sugar Glider, pemeliharaan dan perawatan Sugar Glider cukup mudah karena yang penting adalah kebersihan kandang yang harus selalu terjaga. Namun yang tidak kalah penting lagi adalah karena Sugar Glider hewan termasuk hewan yang manja maka harus diberi perhatian dan kasih sayang.  Karena nanti setelah lama dipelihara maka dengan sendirinya hewan ini pun akan lebih mengenali pemiliknya berdasarkan penciuman dari bau tubuh. (LS)