Breaking News

  • Tips Maksimalkan THR Agar Keuangan Tak Jebol
  • Lapisan Es Puncak Jayawijaya Terancam Lenyap
  • Belajar Menjadi Pribadi Yang Tangguh
  • Kanker Bisa Disebabkan Dan Disembuhkan Oleh Gaya Hidup Anda
  • 4 Cara Agar Tetap Produktif Saat Berpuasa

Perjalanan Paduan Suara Mahasiswa Unpad Mengikuti Kejuaraan Tingkat Dunia Dalam Bentuk Film Dokumenter

Bandung, Indonesia - Embara Films, bekerjasama dengan PSM UNPAD dan Pont Pict bersiap menayangkan film dokumenter bertajuk Indonesia Kirana, yang bercerita tentang perjuangan paduan suara Indonesia di ajang 13th International Choral Competition Maribor 2015 yang diselenggarakan European Grand Prix for Choral Singing Association.

Film berdurasi sekitar 86 menit bercerita tentang proses perjalanan Paduan Suara Mahasiswa Universitas Padjajaran (PSM Unpad) saat mengikuti kompetisi paduan suara di Slovenia dan Hungaria, April 2015. Dokumenter ini menampilkan para anggota PSM Unpad dari angkatan 1990-an hingga 2014. Film diproduseri oleh Galih Mulya Nugraha dan Febian Sakti Nugraha. Demikian seperti dikutip dari Rolling Stone Indonesia.

Sebelum dirilis, sebuah trailer yang berdurasi sekitar 2 menit tersebut dirilis. Dalam trailer menampilkan para anggota bercerita tentang mimpi, kesempatan, dan perjuangan selama perjalanan dari Indonesia ke Eropa. Pengambilan gambar khas Embara Films yang menangkap keindahan kota maupun alam juga dapat dilihat. Untuk menambah kebanggaan diberikan juga penjelasan kenapa Grand Prix merupakan acara yang penting untuk diikuti kompetisinya.

Di awal 2015, pembuat film Indonesia Kirana memulai pengumpulan dana untuk mendapatkan dana tambahan syuting. Terkumpul Rp 20 juta yang dipakai untuk produksi. Film dokumenter musikal ini pun sudah berhasil dibuat dan ditayangkan untuk pertama kali dalam lingkup kampus.

Pemutaran perdana film untuk publik akan dilakukan pada 22 April mendatang di Ciwalk XXI Bandung. Harga tiket masuk Rp 50 ribu. Setelah di kota sendiri, film Indonesia Kirana juga akan ditayangkan di Jakarta, Surabaya, dan Yogyakarta.

Embara Films sebelumnya telah memproduksi film dokumenter Epic Java (2013) dan Chotto: A Moment in Japan (2013).

Berikut kita simak Trailer Film Dokumenter Bertajuk "Indonesia Kirana"